TIPS BIAR TETAP FRESH DAN TIDAK NGANTUK SAAT BELAJAR

shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
Belajar sebentar tapi udah ngantuk aja ? Eitss, lakukan hal ini untuk tetap fresh dan tidak ngantuk saat belajar : 1. Posisi duduk. Seringkali suka duduk sandaran saat belajar, padahal itu akan membuat kalian tidak fokus dan bermalas-malasan, lebih baik ubah posisi duduk menjadi tegak. 2. Waktu belajar yang tepat. Setiap orang pasti punya waktu belajar favorit, ada yang pagi, siang, malam, atau dini hari. Pilih waktu yang tepat yaa 3. Sediakan air putih. Agar tetap fokus dan tidak mengantuk konsumsi air putih yaa, bagus untuk perkembangan otak. 4. Lakukan peregangan kecil. Karena terlalu lama belajar, otot-otot mulai kaku dan datanglah rasa kantuk karena tubuh kurang gerak. Setidaknya lakukan peregangan 5-10 menit untuk istirahat agar oto relax dan bisa kembali fokus. #AdminSekolah #IndowebGroup #AdminSekolahNet #Esekolah #AplikasiSekolah #AplikasiAdministrasiSekolah #SoftwareSekolah #Sekolah #School #Sekolahan #SekolahUnggulan #Indonesia #Guru #KepalaSekolah #Pendidikan #Belajar #Pelajar #SD #SMP #SMA #SMK

Belajar sebentar tapi udah ngantuk aja ? Eitss, lakukan hal ini untuk tetap fresh dan tidak ngantuk saat belajar :

1. Posisi duduk.
Seringkali suka duduk sandaran saat belajar, padahal itu akan membuat kalian tidak fokus dan bermalas-malasan, lebih baik ubah posisi duduk menjadi tegak.

2. Waktu belajar yang tepat.
Setiap orang pasti punya waktu belajar favorit, ada yang pagi, siang, malam, atau dini hari. Pilih waktu yang tepat yaa

3. Sediakan air putih.
Agar tetap fokus dan tidak mengantuk konsumsi air putih yaa, bagus untuk perkembangan otak.

4. Lakukan peregangan kecil.
Karena terlalu lama belajar, otot-otot mulai kaku dan datanglah rasa kantuk karena tubuh kurang gerak. Setidaknya lakukan peregangan 5-10 menit untuk istirahat agar oto relax dan bisa kembali fokus.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tim CS kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!