3 Prinsip Media Sosial Sebagai Alat Pemasaran Bagi Sekolah

shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
3 Prinsip Media Sosial Sebagai Alat Pemasaran Bagi Sekolah

Media sosial adalah sebuah media daring yang sering digunakan untuk berbagi dan berpartisipasi, banyak bentuk media sosial yang sering digunakan oleh masyarakat seluruh dunia.
Dan sekolah pun memanfaatkan adanya jejaring media sosial sebagai alat pemasaran sekaligus membrandingnya. Bagaimana cara memasarkan sekolah kita ? Ada prinsip yang harus ditanamkan sebelum memulai branding atau pemasaran sekolah di media sosial, yaitu :

> Terstruktur.
Sekolah harus punya strategi dalam menyampaikan pesan lewat media sosial yang bervariasi. Hal ini harus di bawah pengawasan dan kendali kepala sekolah, maka dari itu tunjuklah admin yang bertanggung jawab di website sekolah dan media sosial sekolah. Tugasnya masing masing adalah kabarkan perkembangan terkini di sekolah dari sudut pandang yang berbeda.

> Terencana.
Tentu saja dalam pemasaran Sekolah harus punya tujuan. Admin yang sudah ditunjuk akan bertanggung jawab mengenai mutu tampilan dan foto yang akan ditampilkan. Tidak perlu kepala sekolah mengecek satu persatu postingan. Tugas kepala sekolah adalah memberikan batasan serta keleluasaan apa saja bagi admin agar bisa memposting dengan sehat di media sosial. Tentunya dengan tetap membawa semangat visi misi dan branding sekolah.

> Tersampaikan.
Masing-masing media sosial punya keunikan dan punya caranya sendiri menggaungkan pesan. Facebook sangat baik untuk menjangkau orang tua siswa terlepas dari banyaknya iklan yang ada. Twitter baik untuk menggaungkan link serta artikel yang ada di dalam situs serta foto foto yang bermakna yang ‘menjual’. Instagram sangat baik untuk mengangkat keseharian dalam kegiatan di sekolah. Jika kepala sekolah, admin media sosial sekolah yang telah ditunjuk serta perwakilan siswa bisa duduk bersama maka sekolah punya peluang untuk memaksimalkan penggunaan media sosial lewat media yang tepat untuk menyampaikan pesan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tim CS kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!