Sistem Informasi Sekolah Online Membantu Proses Pembelajaran Lebih Mudah

shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape

Sistem Informasi Sekolah Online Membantu Proses Pembelajaran Lebih Mudah

Masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini membuat seluruh masyarakat harus bisa memutar otak agar tetap bisa bertahan hidup dan mulai belajar untuk mendefinisikan makna hidup. Dengan situasi yang bisa dibilang cukup sulit, ketika melakukan sesuatu pun sesuatupun harus berhati-hati dan menjaga diri. Dari semua aspek kegiatan masyarakat, salah satu kegiatan yang terkena dampak pandemi adalah proses belajar mengajar. Semua sekolah yang ada di dunia mulai mengubah sistem pembelajaran berbasis online.

Sistem Informasi Manajemen Sekolah Online Paling Direkomendasikan !

Selain kegiatan belajar mengajar, kegiatan sistem informasi sekolah juga menjadi salah satu hal yang harus dilakukan secara online. Meskipun sedang terkena musibah, kita tidak boleh menjadikan hal tersebut sebagai sebuah alasan tidak maunya bekerja dan berkarya. Justru dengan sistem pembelajaran berbasis online, semua kegiatan manajemen dan administrasi sekolah menjadi lebih mudah dan aman. Agar terjamin keamanannya, dalam meningkatkan kegiatan manajemen dan administrasi sekolah terdapat sebuah sistem informasi sekolah online yang bisa dimanfaatkan oleh pegawai dan pengajar. Sebenarnya bagaimana cara kerja sistem informasi sekolah online tersebut?

Inilah Cara Kerja Sistem Informasi Sekolah Online yang Perlu Anda Ketahui

Menggunakan cara kerja sistem sekolah online sebenarnya lebih mudah dibandingkan sistem informasi sekolah secara manual. Karena pihak guru dan pegawai bisa melakukan absensi dari rumah. Begitu juga murid atau wali murid dapat melihat tagihan pembayaran dan laporan pembayaran secara langsung melalui notifikasi WhatsApp. Selain pelaksanaan yang dimudahkan, sistem online juga membutuhkan biaya yang lebih sedikit karena pihak sekolah tidak perlu bantuan akuntan untuk mengolah laporan keuangan. Semua kegiatan otomatis akan dilayani secara tepat dan tanggap. Hal tersebut terjadi karena dibantu oleh sistem yang telah ada di dalam aplikasi khusus untuk manajemen dan administrasi sekolah.

Agar semua sekolah dapat memperoleh manfaat dari sistem informasi sekolah online yang sesungguhnya, maka diharapkan semua sekolah yang masih menggunakan sistem informasi sekolah manual mau beralih dan mempelajari cara kerja dari sistem informasi sekolah online tersebut. Dengan sistemnya yang online, sistem informasi sekolah dapat diakses dengan mudah menggunakan internet, tidak membutuhkan waktu untuk datang ke sekolah, guru dapat menginput absensi siswa dengan mudah, pihak orang tua dapat mengetahui tagihan secara otomatis, dan kepala sekolah atau pihak yayasan mampu memantau manajemen dan administrasi sekolah dengan mudah.

Manfaat Menggunakan Sistem Informasi Sekolah Online

Banyak sekali kelebihan-kelebihan yang diberikan oleh sistem informasi sekolah online, apalagi jika kondisi masih dalam masa pandemi seperti sekarang ini. Beberapa manfaat yang belum diketahui banyak dari pengguna sistem informasi sekolah online diantaranya adalah:

  1. Mampu Meningkatkan Aksesibilitas Data

Kelebihan sistem informasi sekolah online adalah mampu meningkatkan aksebilitas data. Dengan bantuan sistem komputer data akan tersaji secara tepat dan akurat. Dikatakan akurat karena informasi bisa disampaikan secara langsung melalui media tanpa melewati perantara. Selain itu segala akses mengenai data bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi tanpa harus pusing mencari kertas seperti sebelumnya.

  1. Keamanan Data Terjamin

Banyak sekali kejadian peretasan data sekolah yang dilakukan oleh pihak tidak bertanggung jawab, dengan adanya sistem informasi sekolah online data terjamin keamanannya karena sebelum diakses terdapat sandi yang harus dimasukkan oleh staff. Meskipun bisa diakses lebih dari satu orang tetapi keamanan tetap terjamin dan Anda bisa memasukkan seluruh data sekolah dengan aman.

  1. Meringankan Kinerja Admin

Pihak Tata Usaha (TU) sekolah ketika pembelajaran secara langsung terkadang disibukkan dengan rekapan data yang tidak ada selesainya. Namun ketika dilakukan secara online data bisa di rekap dengan lebih mudah dan tidak membutuhkan banyak waktu. Meskipun demikian pihak admin harus konsentrasi dalam mengerjakan data agar tidak ada kesalahan input data.

  1. Fasilitas Lebih Murah

Biaya yang dibutuhkan untuk memfasilitasi manajemen dan administrasi secara online memang lebih murah dibanding dengan manajemen dan administrasi offline. Hal tersebut terjadi karena semua kebutuhan dilakukan dengan data yang dimasukkan ke aplikasi. Dengan demikian, biaya yang seharusnya digunakan untuk print dan fotocopy tidak terpakai dan dapat dimasukkan dalam kebutuhan lain sehingga lebih hemat.

  1. Komunikasi Lebih Mudah

Nah, ketika pembelajaran dilakukan secara online Anda tidak perlu takut komunikasi antar pengurus atau admin sekolah terputus. Menggunakan sistem informasi sekolah online memudahkan Anda dan admin sekolah lain untuk tetap melihat data secara real time atau langsung. Komunikasi juga dapat terjalin dengan baik antara sekolah dan pihak wali murid karena wali murid dapat mengetahui pembayaran atau laporan pembayaran secara langsung. Sehingga, tidak akan terjadi yang namanya kesalahpahaman dalam berkomunikasi.

Sistem Informasi Manajemen Sekolah Online Paling Direkomendasikan !

Bagaimana Cara Memilih Software yang Tepat? Inilah Caranya

Manfaat dari sistem berbasis online memang sangat banyak, pilihan software di internet pun juga sangat banyak. Karena itulah Anda harus selektif dalam memilih software, jangan sampai Anda memilih software yang tidak lengkap fiturnya karena tidak bisa digunakan dengan semaksimal mungkin. Karena itulah berikut terdapat beberapa cara tepat memilih sistem informasi sekolah online yang mampu memudahkan manajemen dan administrasi online.

  1. Pilih Software yang Berkualitas

Sistem informasi sekolah online memang sangat banyak pilihannya, namun tidak semuanya  memiliki kualitas yang baik. Cara menentukan sebuah software sistem informasi sekolah yang berkualitas adalah dengan melihat review atau seberapa terkenal software yang Anda pilih. Semakin banyak review bagus semakin tinggi pula kualitas dari sebuah software sistem informasi sekolah online. Software yang berkualitas tidak mudah diakses dan tidak mudah diretas, jadi keamanannya akan tetap terjamin.

  1. Pilih Software yang Aman dan Terpercaya

Hampir sama dengan sebelumnya, software yang aman dan terpercaya juga membutuhkan review dari orang yang sudah berpengalaman untuk memakainya. Namun perlu Anda ingat bahwa software yang berkualitas belum tentu terjamin keamanannya sedangkan software yang aman dan terpercaya sudah jelas akan kualitasnya.

  1. Pilih Software yang Mudah Diakses

Pilih software yang mudah diakses. Mudah diakses berarti mudah untuk digunakan. Sistem informasi sekolah online merupakan software yang mudah diakses karena dapat digunakan tanpa melakukan instalasi terlebih dahulu. Cukup hubungkan perangkat keras dengan internet Anda sudah dapat mengakses sistem informasi sekolah online di mana dan kapan saja.

Di masa pandemi covid-19 seperti sekarang, banyak sekali hal-hal yang harus diubah dan dikembangkan. Salah satu usaha yang dapat dilakukan untuk mempertahankan dan mempermudah sistem manajemen dan administrasi sekolah adalah dengan menggunakan sistem informasi sekolah online. Untuk Anda yang ingin menggunakan sistem informasi sekolah online, software yang asli dapat dipesan melalui website adminsekolah.net. Website tersebut menyajikan beragam informasi seputar manajemen sekolah, administrasi sekolah, keuangan sekolah, dan beragam info serta tips menarik yang dapat menambah informasi seputar dunia pendidikan. Pastikan Anda membuka website adminsekolah.net agar  memperoleh info pemesanan yang lebih rinci.

Info Lainnya Hubungi:

Telp/WhatsApp    : wa.me/62 81233640003
Website                   : www.adminsekolah.net
FB, IG, YT               : @adminsekolahnet

Atau kunjungi demonya dulu di demo.adminsekolah.net/register ! 

 

 

 

 

 

Tim CS kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!