Strategi Mengajar secara Efektif

shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape

Strategi Mengajar secara Efektif

1. Buat Suasana Belajar yang Nyaman
Suasana belajar yang nyaman membuat siswa lebih mudah untuk menerima materi pelajaran. Siswa juga akan merasa diterima dalam kelompok sehingga siswa akan bersemangat untuk belajar.

2. Belajar Bersama
Usung konsep belajar bersama antar siswa. Maksud belajar bersama adalah siswa dibiasakan untuk memberi tanggapan dan masukan pekerjaan masing-masing. Hal tersebut bertujuan untuk sarana memperbaiki diri dan sarana melatih siswa untuk menyampaikan pendapat masing-masing.

3. Belajar dengan Praktik
Setiap selesai penyampaian materi usahakan untuk memberi tugas kepada siswa. Penugasan merupakan usaha untuk mengukur pemahaman siswa dengan materi yang disampaikan. Berikan tugas sederhana yang dapat dilakukan selama jam pelajaran dan dapat didiskusikan saat itu juga.

4. Mengerti Bukan Menghafal
Siswa diharuskan untuk memahami materi bukan menghafal materi. Siswa yang memahami materi akanlebih dapat mempraktikkan konsepnya daripada siswa yang menghafal. Adakan sesi tanya jawab untuk mengukur pemahaman siswa. Tanya jawab dapat dilakukan antara pengajar dengan siswa atau siswa dengan siswa.

Itu tadi beberapa strategi mengajar secara efektif yang dapat dilakukan pengajar. Keempat strategi tersebut adalah salah satu cara yang dapat dicoba saat sekolah daring seperti sekarang. Salam Literasi!

Temukan konten menarik lainnya di adminsekolah.net!

 

Jangan Lewatkan Kesempatan Ini!!!
Promo Hemat Up To 2JUTA
Claim Promo Sekarang
Kouta Terbatas!!!
Tim CS kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!