Promosikan Sekolah dengan Kreatif untuk Optimasi PPDB

shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
Promosikan Sekolah dengan Kreatif untuk Optimasi PPDB

Setiap lembaga pendidikan tentu menginginkan memiliki jumlah peserta didik yang banyak. Hal itu bukan tanpa alasan, dengan jumlah peserta didik yang banyak maka sekolah akan lebih mudah berkembang dan meraih prestasi. Namun bukan hanya banyak peserta didik banyak prestasi, pengajar juga harus mencari dan menggali potensi tiap peserta didiknya untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki menjadi prestasi. Setidaknya dengan memiliki jumlah peserta didik yang banyak, maka proses penyeleksian akan memunculkan potensi-potensi siswa yang beragam.

Dengan meningkatnya jumlah siswa dan prestasinya, maka secara otomatis kredibilitas dan kualitas lembaga semakin meningkat. Semakin banyak orang yang mengetahui lembaga pendidikan dan ingin mendaftarkan anaknya di lembaga pendidikan tersebut.

Pentingnya Membangun Branding di Dunia Online

Bukan rahasia umum bahwa lembaga pendidikan baik sekolah, universitas, maupun lembaga pendidikan informal akan dipandang positif bila banyak siswa yang mendaftar di lembaga tersebut. Oleh karena itu, untuk mendapatkan banyak siswa, lembaga harus mendapatkan kepercayaan calon siswa terlebih dahulu.

Di zaman serba online seperti sekarang ini, banyak orang sebelum memutuskan suatu hal akan mencari berbagai informasi melalui internet. Tak terkecuali informasi mengenai lembaga pendidikan di Indonesia. Maka dari itu, lembaga pendidikan jangan sampai menyepelekan internet. 

Lembaga harus mulai membangun branding di internet. Ada dua cara yang paling mudah serta efektif untuk branding dan optimasi PPDB-nya.

 

Baca Juga: Buat Ujian Lebih Menyenangkan dengan Bantuan QR

 

Miliki Website Resmi Lembaga

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk optimasi PPDB adalah website. Website dapat dijadikan sebagai wadah resmi lembaga pendidikan dalam berbagi informasi maupun mempromosikan lembaganya. Sekarang ini sudah banyak lembaga pendidikan seperti sekolah, universitas, dan lembaga pendidikan informal memiliki website resmi untuk mengunggah kegiatan-kegiatan yang diadakan lembaga. Bukan hanya lembaga pendidikan swasta saja, lembaga pendidikan resmi seperti SD, SMP, SMA negeri saat ini juga memiliki website resmi dengan domain pribadi. 

Website dapat menjadi wadah bagi calon peserta didik untuk mendapatkan informasi terkait sekolah impiannya. Isi website dengan mengunggah dokumentasi-dokumentasi yang nantinya akan menarik minat calon peserta didik untuk mendaftar ke sekolah Anda. 

 

Bila ingin membuat website yang menarik dan muncul di pencarian google

Anda dapat menghubungi wa.me/6281233640003

Aktif di Media Sosial Lembaga

Media sosial juga menjadi alat penting untuk mengenalkan sekolah kepada calon siswa.  Media sosial bisa dijadikan sebagai ajang branding untuk sekolah dalam promosi.

Saat ini media sosial yang banyak dimainkan oleh berbagai kalangan adalah facebook dan instagram. Cukup miliki 2 akun ini untuk membangun branding sekolah pada tahap awal. Mulailah mengunggah berbagai konten menarik seputar dunia pendidikan, konten kegiatan sekolah, kegiatan di dalam dan luar sekolah, kegiatan ekstrakurikuler unggulan, konten-konten inspirasi, dan konten menarik lainnya.

Itu tadi dua cara untuk mendapatkan daya tarik calon peserta didik atau walinya. Saat ini tidak cukup jika menjalankan promosi konvensional saja, berkembangnya dunia digital seharusnya membuka peluang lebih bagi lembaga pendidikan untuk memperluas informasi sekolah. Oleh karena itu, mulailah untuk melakukan promosi sekolah secara digital juga.

 

Ingin Tahu Lebih Banyak tentang Admin Sekolah?

Kunjungi website kami di AdminSekolah.Net

Mau Coba Demonya secara Gratis? Klik Link Berikut

demo.adminsekolah.net

Jangan Lewatkan Kesempatan Ini!!!
Promo Hemat Up To 2JUTA
Claim Promo Sekarang
Kouta Terbatas!!!
Tim CS kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!