#KISAH INSPIRATIF : SEKOLAH APUNG, PROGRAM PHE JAMBI MERANG, TINGKATKAN PENDIDIKAN SUKU ANAK DALAM

shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape

#KisahInspiratif
Suku Anak Dalam , Sang Penjaga Rimba atau juga dikenal Suku Kubu atau Orang Rimba atau Orang Ulu adalah salah satu suku bangsa minoritas yang hidup di Pulau Sumatra, suku ini masih dikategorikan sebagai “masyarakat terasing” yang berdiam di beberapa kabupaten di Provinsi Jambi dan Sumatra Selatan.

Suku Anak Dalam ini tidak mengenal pendidikan apalagi cita-cita, bagi mereka hal terpenting adalah bisa membantu orangtua mencari kayu dan bahan makanan. Pada tahun 2017, PHE Jambi membuat program sekolah apung untuk meningkatkan pendidikan Suku Anak Dalam.

Banyak penolakan yang didapatkan selama proses pengenalan pendidikan, tapi juga tidak menyurutkan semangat dan mencoba mengajarkan lewat cara lain, seperti mengajak anak-anak ke hutan, memanjat pohon, menggantung kertas-kertas berbentuk alfabet, kemudian meminta mereka untuk mengambil bentuk alfabet yang disebutkan. Terkadang juga mereka memetik buah sembari berhitung.

https://nationalgeographic.grid.id/read/131268736/pendidikan-bagi-anak-anak-suku-anak-dalam?page=all
.
.

Cek www.adminsekolah.net untuk info-info menarik lainnya

.

#Jambi #sekolahapung #PHEjambi #AdminSekolah #IndowebGroup #AdminSekolahNet #Esekolah #AplikasiSekolah #AplikasiAdministrasiSekolah
#SoftwareSekolah #Sekolah #School #Sekolahan #SekolahUnggulan #Indonesia #Guru #KepalaSekolah #Pendidikan #Belajar #Pelajar #SD #SMP #SMA #SMK #Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tim CS kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!